Archive for Maret, 2011

Articles

♥♥.•*Surat dari anak yang digugurkan….*•.♥♥

In Uncategorized on Maret 30, 2011 oleh Blog Ryna

Aku hanya ingin berbagi cerita. Aku dapat tulisan ini dari group yang aku ikuti di fb. Dan sang penulis berharap untuk disebarluaskan. Semoga bermanfaat untuk para calon bunda di luar sana. 🙂


Teruntuk

Bundaku tersayang…

Dear Bunda…

Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja…nanda juga di sini baik-baik saja bunda… Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda…

Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat…

Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama nebeng di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini…tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda…badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik… dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan…

Tapi nanda tidak kecewa kok bunda… karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam syurga Nya…

Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang… kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram… anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah… Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang syah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.

Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe,,,maaf ya bunda, nanda bawel banget… nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu.

Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di syurga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda…minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya…yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda.

Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya…di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ…. nanda sayang bunda… nanda kangen dan ingin bertemu bunda… nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di syurga… nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu…

Lalu, dengan lembut malaikat berkata… nak,kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di syurga bersamamu, tulislah surat untuk mereka… sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di syurga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.

Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda… Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha… bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini… nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh… nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda… antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu… tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya… biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda…jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.

Sudah dulu ya bunda… nanda mau main-main dulu di syurga… nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini… nanda sayang banget sama bunda…muach!!

Iklan

Articles

Aku,dia,dan cerita

In Uncategorized on Maret 22, 2011 oleh Blog Ryna

Entah apa yang aku rasakan tadi malam?? Perasaan bingung, marah, kesel, pengen nangis, sakit perut, :(hakh,,,,pokoknya semua kerasa dech.  Rasanya gak nyangka aja,kalau aku sekarang ini sudah punya seorang pacar. Rasanya baru kemarin aku melangkah menuju gerbang pekerjaan yang santai(itu menurut aku ya,,,:)) tapi tetep bertanggung jawab.

Tadi malam tuh pergulatan batin yang kaya ada tsunami di hati aku nich. Semua perasaan tuh campur aduk dech,  udah kaya es campur yang ada tukang bakso. ;)) Tapi semua pergulatan batin itu terbayar sudah dengan permintaan maaf  dari dia. Thanks a lot for you Beibz. Tidak ada kata yang terucap selain kata Terima Kasih untuk orang tersayang di dalam hidup kita.

“Rasa Cinta itu akan sempurna saat 2 hati di persatukan dalam satu ikatan dan tak akan pernah terpisahkan hingga maut yang akan memisahkan 2 hati tersebut”.

Perasaan ingin nangis,sedih,senyum, rasanya tuh gak bisa terungkapkan di malam itu. Akhirnya aku hanya bisa memeluknya dengan erat dan dalam pelukannya itu aku bisa meluapkan segala perasaan yang aku pendam dalam hati. Hidupku ini sekarang sudah terpaut padanya, aku sudah berkomitmen untuk selalu ada di sisinya dalam keadaan apapun, *maaf ya,,,agak berlebihan bahasanya :)*

Berat rasanya untuk meninggalkan dia, dan akupun tak sanggup untuk meninggalkan dia untuk selamanya. Begitu pun juga dengan sebaliknya,dia pun tidak bisa mengungkapkan rasa jealousnya terhadap aku. Tapi aku dan dia sudah berkomitmen untuk selalu berbagi cerita atau pun ada ketidaksukaan terhadap satu sama lain.

Prinsip kehidupanku yaitu jalani hubungan ini dengan baik dan petik hikmah dari segala masalah yang dihadapi dengan kepala dingin. Aku mencintai dan menerima dia apa adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki.

“Her eyes, her eyes
make the stars look like they’re not shining”

Bruno Mars “Just the way you are”.

Sepenggal lirik lagu yang mendeskripsikan perasaan kekagumannya terhadap sang pacar. Perasaan kagum yang berubah menjadi perasaan cinta yang tercurahkan dengan ketulusan hati.

Articles

Aku,Sahabat dan Lainnya

In Uncategorized on Maret 16, 2011 oleh Blog Ryna

Postingan saya kali ini ingin membahas tentang Sahabat.

Saya memiliki dua orang sahabat yang selalu menemani dalam sedih,senang,gila-gilaan bareng,ketawa-ketiwi bareng dan banyak hal lainnya yang gak bisa diuraikan satu persatu. Berbagi cerita sedih dan senang pun sudah menjadi kebiasaan saya dan sahabat di waktu senggang. Apalagi cerita menarik yang selalu jadi bahasan yaitu soal laki-laki atau cowok. Pembahasan ini pasti gak akan ada habisnya untuk dibahas. Saya dan sahabat sudah berteman sejak duduk di bangku SD, sudah sewajarnya saya sudah mengetahui baik buruknya, karakter kedua sahabat saya.Begitu juga sebaliknya. Salah satu sahabat saya,namanya Ratna. Menurut saya sich,dia punya cerita unik tentang Pacarnya.Kenapa?? Karena masa awal mereka pacaran itu,mereka belum bertemu muka(face to face),dan mereka itu hanya berhubungan melalui Telepon saja. Dari kelas 1 SMA, Ratna mengenal pacarnya, sampai sekarang sudah lulus, mereka masih berhubungan. Walaupun sering terjadi konflik dlm hubungan mereka, baik dari pihak ortunya Ratna ataupun dari pihak sang pacar. Pasang surut pun dilalui oleh pasangan ini,sampai2 saya pusing tujuh keliling mikirin solusi apa yang bisa saya kasih ke Ratna. Bukan saya saja yang pusing, tapi 1 sahabat saya pun pusing mau memberi konsultasi seperti apa lagi. Dan karena kesibukan masing2, saya dan Ratna sudah jarang ngobrol lagi. Kalau misalnya dia mau ngobrol, paling cuman lewat sms(Short Message Service) saja.

Berbeda cerita dengan sahabat saya yang satu ini. Namanya Fatimah. Cerita gila-gilaan sama dia sudah banyak banget tersimpan di memori otak saya ini (agak lebay ya bahasanya, maaf ya,,,). Pernah kita berdua main ke daerah kabupaten Bandung dengan menggunakan kereta dan setelah sampai di tujuan, eh kita balik lagi ke destinasi pertama kita (jadi cuman pengen merasakan suasana di kereta saja :D). Yang membuat saya bahagia, karena Fatimah tidak bosan untuk mendengar cerita-cerita yang saya ceritakan ke dia. Hampir setiap hari saya bisa menceritakan berbagai hal ke dia, begitu juga sebaliknya, pasti ada saja cerita unik , aneh, menarik dan edukatif pun ada dalam cerita kita.

Begitulah cerita singkat saya dengan kedua sahabat saya. Di waktu dan  kesempatan saya bisa berbagi cerita lagi dengan reader yang lainnya. 🙂



Articles

perbedaan Cinta dan Sayang

In Uncategorized on Maret 8, 2011 oleh Blog Ryna


Rasa Cinta dan Sayang itu beda nya tipis banget. Rasa sayang itu bisa tumbuh karena kita sering bertemu setiap hari, ngobrol banyak hal, berbagi cerita aneh, lucu bahkan cerita yang menyeramkan pun bisa kita bagi dengan seseorang. Dengan rutinitas yang seperti itu,kita bisa lebih mengenal pribadi seseorang. Tanpa sadari rasa itu pun akan tumbuh dengan sendirinya. Cinta bisa saja datang dengan “Otodidak”. Tidak perlu kita pelajari rumusnya, bagian terpenting dari Cinta itu apa??, Teknik-teknik yang bikin pusing kepala. Itu semua gak harus kita pelajari untuk mengenal Cinta lebih dalam.

“Bagai sayur kurang garam”, itu kata pepatah yang mengambarkan rasa Cinta dan Sayang yang berkesinambungan. Dalam suatu hubungan pepatah itu pun berlaku.

Cinta adalah menerima kelemahan dan kelebihan dari pasanganmu,memeluknya sambil berkata,”Apapun yang terjadi aku akan tetap mencintai kelemahanmu” dan akan selalu ada air mata yang menyertai “Aku Cinta Padamu”. Cinta itu ada 3 jenis, yaitu yang pertama Cinta kepada Pencipta, yang kedua itu kepada Keluarga kita, dan yang terakhir itu kepada seseorang yang akan menjadi teman hidup kita sampai kita menanggalkan kehidupan.

*itu kan tanggapan saya, tanggapan orang kan beda-beda*

Sayang adalah sesuatu hal yang bisa kita rasakan. Rasa Sayang itu bisa dalam bentuk perhatian, mengasihi,menyayangi, kita bisa memberikan Kasih Sayang kepada Sahabat, Keluarga,Seseorang yang berarti di hidup kita.